Cetak Generasi Peduli Keselamatan, Polresta Malang Kota Inisiasi Apel Gelar Siswa Siswi Pelajar SMA Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Kota Malang – Generasi Z atau biasa disebut Gen-Z merupakan generasi penerus bangsa yang memikul amanah untuk membuat Indonesia lebih baik. Salah satunya yaitu dengan membentuk karakter bangsa yang peduli akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Tugas tersebut dapat berjalan dengan adanya campur tangan dari institusi terkait dalam hal ini Polri. Guna menciptakan generasi muda yang peduli akan pentingnya keselamatan berlalu lintas maka Sat Lantas Polresta Malang Kota menggelar apel besar pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas yang diikuti sedikitnya 3000 siswa SMA dari berbagai sekolah di wilayah Kota Malang yang berlangsung di Lapangan Rampal, Senin (20/5/2024).

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Dr. Aristianto Budi Sutrisno, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan yang turut dihadiri pula oleh Wadirlantas polda jatim AKBP LUKMAN CAHYONO S.I.K.,M.H ini merupakan agenda yang sangat penting karena pada momen ini dapat mencetak ribuan generasi penerus bangsa yang peduli akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. “Apel gelar yang dilaksanakan ini tentunya memberikan manfaat jangka panjang karena pada hari ini kita mencetak pelopor keselamatan berlalu lintas dari pelajar SMA yang di mana harapan kami mereka dapat terus mensosialisasikan betapa pentingnya kita sebagai pengguna jalan satu sama lain untuk tetap memperdulikan keselamatan Karena bagaimanapun tertib berlalu lintas merupakan cermin budaya bangsa” ujarnya.

Lahirnya pelopor keselamatan ini ditandai dengan penyematan Pin Pelopor dan pemberian helm. Pada agenda yang diikuti ribuan siswa ini selain menjalani seremonial dalam bentuk upacara juga dilaksanakan praktek safety riding dari tim safety riding Satlantas Polresta Malang Kota.

Salah satu peserta apel gelap ini menyatakan rasa bangganya karena menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas. “Kami merasa senang dengan adanya kegiatan ini dan kami merasa masa depan kami dapat bermanfaat karena kami memikul tanggung jawab sebagai pelopor terhadap keselamatan berlalu lintas, kami berjanji untuk terus mensosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk memperhatikan dan memperdulikan keselamatan dalam berkendara” tutup Wildan salah¬†seorang¬†siswa.