Duduk Bersama, Kapolresta Malang Kota Sambut Hangat Kunjungan PERSAMA

Kota Malang – Menjadi seorang atlet bukan perkara mudah jika tanpa dibekali oleh latar belakang keolahragaan dan semangat yang tinggi. Seorang disabilitas ataupun non disabilitas berhak memiliki kesempatan sebagai seorang atlet dalam cabang apapun seperti sepak bola, tembak, panahan, renang, dll.

Di wilayah Malang termasuk salah satu wilayah yang mendukung penyandang disabilitas yang memiliki ketertarikan atau keahlian dalam bidang olahragawan. Seperti salah satunya PERSAMA (Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Malang Raya) yang mendapat dukungan dan perhatian dari Polresta Malang Kota.

Selasa siang, berlokasi di lobby Polresta Malang Kota, sebanyak belasan disabilitas daksa dari PERSAMA bertemu dengan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., beserta jajarannya, (28/5/2024). Pertemuan ini sebagai salah satu ajang silaturahmi dan audiensi antar kedua belah pihak untuk membahas terkait dengan rencana berlangsungnya kompetisi singkat atau trofeo.

PERSAMA yang di kapteni oleh Pak Sueb ini merasa sangat berterima kasih atas sambutan dan ketersediaan dari Polresta Malang kota dalam mendukung penuh apa yang menjadi cita-cita dari perkumpulan sepak bola amputasi Malang Raya ini. “Alhamdulillah kami sangat merasa bersyukur dapat bertemu dengan Kapolresta Malang Kota yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada kami, tujuan kami membentuk tim ini bukan hanya untuk mengharuskan sebagai atlet saja namun ini juga menjadi salah satu wadah kami untuk meregangkan otot-otot atau berolahraga setelah berbagai aktivitas kita lakukan” terang Sueb.

Dalam pertemuan kali ini tidak hanya menghasilkan diskusi hangat namun juga menghasilkan sebuah gebrakan baru antara Polresta Malang Kota bersama PERSAMA. “Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini nanti semoga Polresta Malang Kota bersama dengan PERSAMA dapat menyelenggarakan agenda Trofeo yang bisa diikuti pula oleh tim-tim dari persatuan Sepak Bola amputasi di wilayah Jawa Timur, karena ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami pada rekan-rekan semuanya yang telah memiliki semangat dan optimisme maksudnya dalam bidang keolahragaan sepak bola, yang paling utama adalah kegiatan yang akan terlaksana nantinya tentu dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan kenyamanan” tutur Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.